PUNCAK 29 (SONGOLIKUR) / SAPTO ARGO

      HALO SAHABAT RIMBA....!!
      SALAM LESTARI... :)
Puncak 29 dari kejauhan
   
      Masih di sekitar gunung muria, kali  saya akan membahas tentang pancaran pesona Alam yang di miliki oleh puncak 29(songolikur) / Sapto Argo.

   Kalian semua sudah tidak asing lagi dengan puncak 29(songolikur) /Sapto Argo,puncak ini adalah puncak yang paling terpopuler dari puncak-puncak muria,iya hampir setiap hari libur/akhir pekan puncak ini di penuhi pada pendaki dan pecinta ketinggian yang ingin ber-refreshing,berfotoria ataupun sekedar melepas lelah menikmati situasi alam di puncak.

  Puncak  ini memiliki ketinggian sekitar +- 1.602 MDPL yang terletak di gunung muria tepatnya di puncak ini terdapat berbatasan wilayan antara kabupaten Kuduis & kabupaten Jepara. Untuk Menempuh perjalanan ke lokasi tidaklah sulit,karna puncak ini memiliki 2 jalur yaitu lewat jalur jepara yaitu lewat daerah Desa Tempur Kecamatan Keling & lewat Desa Rahtawu Kecamatan Gebog kabupaten Kudus.Namun saya sarankan kalau kalian masih pemula lebih baik lewat jalur kudus yaitu desa Rahtawu Karna jalur ini lebih mudah di akses jalurnyapun tidak terlalu terjal.


Tugu Selamat Datang Desa Rahtawu
   Kalau kalian lewat jalur rahtawu jangan  khawatir karena di rahtawu tepatnya di rumah terakhir sebelum jalur pendakian terdapat  tempat parkir yang luas dan yang lebih asiknya di situ juga terdapat pangkalan Ojek barang kali ada yang pengen hemat tenaga,Ojek ini sampai di warung Bunton. Tapi kalua kalian ngaku anak pendaki ngapain ngojek kalo dari rumah sudah niatnya mendaki gunung kog malah Ngojek.




POS Ojek Puncak 29


      Selain Ojek disepanjang jalur pendakian terdapat warung-warung yang menjajakan makanan,kopi,gorengan dan lainnya, maka dari kalo muncak kesini jangan khawatir kalau kehabisan logistik. selain di jalur pendakian juga di puncak pun terdapat warung, enak bukan....???? Jangan Khawatir masalah harga cukup murah kog  hampir setara lah dengan perjuangan pemilik warung membawanya dari bawah sampai ke atas.




Lebih jelasnya di puncak 29 ini terdapat fasilitas - fasilitas yang lumayan lengkap diantaranya ada :
1. Warung 
     Sedia makanan ringan maupun makanan berat teh,kopi dll
2.Rumah Gubug
   Rumah-Rumah yang berbuat dari seng aman dari angin karena di kelilingi oleh seng dan anginpun      tidak bisa masuk,jadi jangan khawatir kalo tidak membawa tenda sendiri.
3.Toilet Umum
    Toilet umum di puncak ini memang bener ada namun sayangnya toilet ini tidak terawat banyak            buang air kecil maupun besar yang sembarangan.
4. Penginapan
   Iya terdengarnya konyol buka di gunung terdapat tempat penginapan tapi jangan salah sangka bukan berarti penginapan layaknya Hotel tapi tempat yang memiliki luas antara ukuran 1 rumah yang lantainya sudah di cor,,,,,, hampir sama luasnya dg lapangan bola Voli. Yaitu posisinya di Sendang Bunton cuma bayar sekitar 2000 untuk 1 malam,di situ juga terdapat warung di sendangnya tempet sumber air terakhir sebelum puncak.

       Halooooo........
       Jangan bengong,,,,,
       Serius amat bacanya.....
     
       Berikut ini nanti saya perlihatkat foto-foto yang terdapat di puncak 29,,,,,, Tp ingat pesen saya walaupun fasilitas di puncak cukup lengkap jangan kira di puncak tidak membahayakan, yang intinya jangan sampai meneyepelekan perlengkpan anda krn di puncak ini juga terdapat riwayat orang-orang yg kena hipo yg paling terdekat adalah tahun 2015 kemaren ada warga yang terkena hipotermia hingga meninggal dunia.

JANGAN LUPA BAWA TURUN SAMPAHMU

Berikut ini Galeri Keindahan Puncak 29
Tempat Sembahyang

Foto di Puncak

jalur Pendakian

Pugu Masuk Puncak 29

Lokasi pendirian tenda


Jalur Prndakian

Jalur Pendakian

Warung di Bunton

Puncak


Puncak

Jalaur Pendakian

Salah satu warung di sekitar rute perjalanan

Warung Bunton

Rumah Gubug Tempat IPeristirahatan


Latest
Previous
Next Post »