SEVEN SUMMIT MURIA / 7 PUNCAK MURIA

            HALOO.......
            SAHABAT RIMBA dimanpun anda Berada.
            SALAM LESTARI

        Pada postingan kali ini saya ingin memaparkan tentang "Seven Summit Muria" / 7 Puncak Muria, kalian pastinya sudah tidak asing lagi mendengar nama gunung muria,dimana di Gunung ini adl lokasi bersejarah yaitu terdapat Makam Seorang Sunan/Wali yg tergolong dlm Wali 9/wali songo yaitu Syeh Jafar Shodiq atau biasa Di kenal dengan Sebutan Sunan Muria. Di Sebut sunan Muria karena beliau dulu pada masanya menyebarkan agama islam yang bertempat di sekitar gunung muria yaitu di desa COLO Kab. Kudus.

         Walaupun Muria Terkenal terletak di Kabupaten Kudus, tapi jangan sangka Gunung muria ini terletak pada tiga kabupaten yaitu kabupaten Kudus,Jepara & Pati, yang  sudah pasti yang namanya gunung itu terdapat puncaknya. Namun  sayangnya belum ada yg mengetahui pasti Seberapa banyak jumlah puncak muria. masih simpang siur antara pendapat satu dengan yang lainnya.Dengan demikian hati saya merasa tertantang utk bisa mngetahui puncak puncak muria dan akhirnya saya putuskan untuk melakuakan ekspedisi yg saya sebut 7 Summit Muria. Dan kali ini saya akan membahas 7 puncak muria yang sudah pernah saya kunjungi.

 1.  Puncak 29/Songolikur/Sapto Argo
      Klik di sini

Puncak 29
Gapura Puncak 29


 2. Puncak Candi Angin
Candi Angin
   


 3. Puncak Atas Angin
   
Track Atas Angin
Puncak Atas Angin













 4. Puncak Argowiloso
Jalur Argowiloso

Puncak ARGOWILOSO
 5. Argo Jambangan

Tempat pendirian Tenda Di Puncak

Pemandangn Lautan Awan di Puncak Argo Jambangan

 6. Puncak Kelir




 7. Puncak Kapiworo
 





















     Itulah 7 Puncak Muria Yang Sudah saya singgahi, adapun detail Lokasi masing - masing puncak tunggu postingan selanjutnya.

Sampai ketemu lagi di Postingan selanjutnya
Salam Sahabat Rimba...
Salam Lestari...
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
afi
AUTHOR
22 Juli 2017 pukul 19.59 delete

Puncak kapiworo itu mna mas kok baru dengar saya

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
22 November 2018 pukul 23.57 delete

Mas kasih ulasan puncak kapiworo dong

Reply
avatar